Sabtu, 10 Desember 2016

Kesaksian Warga Pinggir Pantai di Aceh Jaya Saat Gempa Mengguncang

SURGAMU.com_Assalamualikum..

Gempa bumi 6,4 SR dirasakan oleh sejumlah kabupaten di Aceh. Meski kekuatan gempa tidak sebesar Kabupaten Pidie Jaya, wilayah Aceh Jaya juga merasakan getaran yang cukup kuat.





Salah seorang saksi mata, Naswardi yang menginap di salah satu hotel di Calang, Aceh Jaya sekitar 2 kilometer dari pantai. Dia mengatakan gempa itu terjadi saat warga akan melaksanakan salat subuh.

"Tadi pas menjelang subuh pukul 05.03 WIB itu kondisinya semua yang di sini persiapan untuk menunaikan salat subuh, karena di masjid menyampaikan. Di sini sudah ada suara pengajian untuk persiapan azan subuh," kata Naswardi saat dihubungi Rabu (7/12/2016).

Naswardi menjelaskan guncangan gempa itu terasa sangat kuat. Air di bak mandi tumpah dan terdengar suara gemuruh bangunan berguncang.

"Gempa cukup keras sampai air bak mandi kamar hotel saya tumpah. Goyangannya cukup kuat saya mendengar bunyinya gemuruh bangunan karena goyangannya lumayan keras," kata dia.

Guncangan yang begitu kuat membuat seluruh penghuni hotel dilanda kepanikan dan berhamburan keluar. Mereka menyelamatkan diri di lahan yang tidak berdekatan dengan bangunan.

"Jadi masyarakat termasuk yang menginap di hotel pada keluar. Menyelamatkan diri di lahan yang lebih luas jauh dari bangunan hotel," katanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kesaksian Warga Pinggir Pantai di Aceh Jaya Saat Gempa Mengguncang

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.