Senin, 08 Mei 2017

Yusuf Mansyur: Gimana Mau Sedekah Kalau Cinta Duit

SURGAMU.com_Assalamualikum..

Sahabat Ummi, begitu banyak pencerahan yang didapatkan dari tausiyah Ustadz Yusuf Mansyur di acara kajian bulanan RS Ummi, Bogor, 21 Januari yang lalu. Salah satunya kesalahan konsep banyak orang mengenai duit atau uang. Banyak di antara kita yang tanpa sadar menjadikan uang sebagai Tuhan, sehingga merasa amat ketakutan jika tidak ada uang, dan bahagia jika punya banyak uang.
Yusuf Mansyur: Gimana Mau Sedekah Kalau Cinta Duit
"Kita ngeluh cabe mahal, alhamdulillah saya nggak pernah ngerasa cabe mahal, soalnya yang belanja bini..." ucapan Ustadz Yusuf Mansyur disambut tawa hadirin, "Banyak yang salah konsep, ngerasa yang bisa bikin kita makan itu duit, nggak ada duit kita nggak bisa makan, gimana kita mau terang, gimana mau seneng, gimana bisa cinta sama sedekah, sudah pasti kita jadi pelit... kita merasa bisa punya a,b,c, dan d, karena ada duit. Banyak yang bilang 'gimana mau sedekah, buat makan aja susah'. Lha, Tuhan kita siapa?"

Ustadz Yusuf Mansyur menghimbau untuk kembali mengingat bahwa Tuhan kita adalah Allah, bukan uang, "Jangan terbalik, kita kerja bukan untuk dapat uang melainkan karena Allah menyuruh kita mencari rezeki. Tujuan kita ridho Allah, kalau Allah nggak ridho yaa jangan jalanin. Ngapain capek-capek kerja siang malam cuma untuk dapat uang, salah konsep dari awal..."

Dalam kajian tersebut, ustadz Yusuf Mansyur juga menegaskan bahwa Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Penerima Taubat, jika bukan karena ampunan-Nya yang begitu besar, mana mungkin kita bisa makan, minum, berkumpul dengan keluarga, menikmati kesehatan, dan lain sebagainya?
 
"Mata kita, mulut kita, hati kita, tangan kita, kaki kita, kalau tidak ada rahmat Allah, habis kita! Ingat... dosa itu gelap, makin banyak dosa yang dilakukan, makin tertutup hidup kita, makin sempit, makin nggak bisa ngapa-ngapain, makin nggak bisa ke mana-mana. Alhamdulillah Allah Maha Penerima Taubat, Ampunan-Nya gede betul, kalau nggak begitu... gak ada yang bisa makan kita, kita kesel sama orang aja langsung berhentiin kiriman kan?" tanya Ustadz Yusuf Mansyur retoris.
 
"Coba kita pikirin kelakuan kita sama Allah, kayak apa sikap kita ke Allah, Allah ngasih mulut sama kita bukannya buat muji Allah malah buat maki orang, punya kuping bukannya buat denger ayat-ayat suci malah dipake buat denger aib orang, kita punya tangan sama kaki bukan dipake untuk ngedeketin diri pada Allah malah buat ngejauhin diri dari Allah, kalau Allah tidak Maha Pengampun... habis kita... tapi alhamdulillah Allah Maha Rahman, Maha Rahim."
 
Maka itu kembalilah padaNya, bertaubat, perbanyak sedekah, perbanyak mengerjakan amalan yang membuat Allah ridho.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Yusuf Mansyur: Gimana Mau Sedekah Kalau Cinta Duit

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.